Tips Belajar Tentang Bola Basket

Tips Belajar Tentang Bola Basket


Bola basket adalah hobi yang sangat dicintai oleh orang-orang dari semua kelompok umur dan strata sosial. Sayangnya, tidak semua orang memiliki pemahaman yang cukup tentang olahraga untuk mendapatkan semua yang mereka bisa dari bermain dan menontonnya. Untungnya, artikel berikut penuh dengan tips dan informasi berharga untuk membantu mengubah siapa pun menjadi ahli bola basket.

Jika Anda perlu meningkatkan kemampuan menembak basket Anda, berlatihlah seolah-olah Anda benar-benar dalam permainan. Alih-alih mengambil waktu Anda untuk melemparkan tembakan yang sempurna, bertindaklah seolah-olah ada pemain defensif di sekitar Anda, mencoba mengalihkan perhatian Anda dan mengambil bola. Ini akan membantu Anda menembak lebih baik di bawah tekanan dan membuat tembakan yang diperhitungkan.


Saat bermain bola basket, ingatlah bahwa Anda bermain di tim. Jangan menjadi "ball hog." Sebuah tim seperti sistem pendukung dan rekan tim Anda ada untuk membantu Anda dan Anda harus ada di sana untuk membantu mereka. Tujuan permainan ini adalah bekerja sama untuk mengalahkan lawan.

Untuk menjadi sukses dengan lemparan bebas, Anda harus memastikan Anda mengambil pendekatan terbaik. Saat berada di garis busuk, pisahkan kaki Anda selebar bahu. Sekarang, gunakan kedua tangan untuk menggiring bola. Tekuk lutut Anda dan bayangkan bola masuk ke bola basket saat Anda melakukan pukulan.

Jika anak Anda kesulitan belajar menggiring bola basket dengan ujung jari mereka, Anda dapat mencoba menggunakan sarung tangan naugahyde. Mereka akan membantu mereka belajar menggiring bola dengan benar karena memaksa mereka menggunakan jari-jari mereka alih-alih telapak tangan. Akhirnya, mereka akan belajar menggunakan pergelangan tangan dan jari mereka saja. Anda dapat menemukan sarung tangan ini di toko alat olahraga atau online.

Pelajari cara bersabar dan memercayai rekan setim Anda selama pertandingan. Banyak pemain jatuh ke dalam perangkap karena tidak mengoper bola dan mencoba melakukan semuanya sendiri. Anda perlu mempercayai mereka dan mengoper bola. Ini adalah olahraga tim dan passing adalah bagian dari apa yang membantu tim Anda memenangkan pertandingan.

Lakukan sprint di latihan latihan Anda. Basket adalah olahraga yang sangat aktif untuk seluruh permainan. Dan ada saat-saat ketika Anda perlu menarik sedikit energi terakhir Anda untuk berlari sangat cepat ke sisi berlawanan dari lapangan. Tubuh Anda harus terbiasa berlari, bahkan ketika aus. Anda hanya mencapai ini melalui latihan.

Saat mencoba mengoper bola ke rekan setim Anda, operan dada adalah salah satu yang paling efektif. Untuk melakukan chest pass, tekuk lutut Anda saat Anda masuk ke pass. Kemudian, pastikan ibu jari Anda menghadap ke bawah dan bola keluar dari ujung jari Anda.

Jika Anda ingin menjadi penembak lompat, hindari memompa besi secara berlebihan. Pemain perimeter tidak membutuhkan kekuatan otot yang diperlukan untuk anggota tim lainnya. Beberapa penjaga menembak pro membuat lengan mereka cukup besar untuk mengurangi persentase sasaran lapangan mereka sendiri.

Cobalah yoga untuk meningkatkan permainan basket Anda. Anda mungkin tidak ingin memberi tahu rekan tim Anda tentang hal itu, karena beberapa dari mereka mungkin akan tertawa. Namun, peningkatan fleksibilitas dan kelincahan yang Anda dapatkan membantu mencegah cedera atau setidaknya membuat Anda dapat bangkit kembali dengan lebih cepat ketika Anda terjatuh. Jangan tertawa; Kareem Abdul-Jabaar menggunakannya untuk memperpanjang karir NBA-nya.

Belajarlah untuk lulus lebih banyak dalam bola basket, bahkan jika itu berarti melepaskan tembakan yang bagus. Kecuali tim Anda sedang down dan harus memiliki skor, membiarkan pemain lain mengambil kesempatan akan meningkatkan tim secara keseluruhan. Mengambil semua tembakan yang Anda bisa akan menyebabkan pemain lain dan mungkin pelatih melihat Anda sebagai egois dan bukan pemain tim yang sebenarnya.

Penanganan bola yang benar mengharuskan jari-jari Anda terpisah. Ini akan menjaga bola agar tidak menjauh saat Anda memegangnya. Selain itu, jauhkan telapak tangan Anda dari bola. Hanya jari-jari Anda yang harus menyentuhnya saat melewati atau saat menggiring bola.

Popularitas bola basket tidak dapat dipungkiri, dan olahraga itu sendiri dapat memberikan outlet hebat bagi orang-orang dari semua kelompok umur. Cara terbaik untuk mengekstrak kesenangan dari bola basket adalah dengan mempelajari segala sesuatu yang mungkin tentang subjek tersebut. Dengan sedikit keberuntungan, Anda telah menemukan bahwa bagian di atas telah membantu Anda memulai melakukan hal itu.
Previous
Next Post »