Tipsi Tentang Homeschooling Anak

Tipsi Tentang Homeschooling Anak


Homeschooling adalah petualangan luar biasa bagi siapa pun yang cukup berani untuk terlibat di dalamnya. Anak-anak keluar dengan pendidikan, baik dalam kehidupan maupun dalam pengetahuan. Namun, terkadang homeschool bisa jadi sulit, dan Anda perlu sedikit bantuan. Itu sebabnya kami membuat artikel ini yang penuh dengan ide-ide hebat untuk membantu Anda.

Jangan berharap homeschooling bekerja dengan baik sejak awal. Ini bisa memakan waktu hingga satu tahun sebelum Anda memasuki aliran yang baik dengan homeschooling. Meskipun Anda telah mendidik diri sendiri tentang proses sebelum memulai, keterampilan untuk membuat semuanya berjalan lancar membutuhkan waktu untuk berkembang. Berolahraga sabar dan Anda akan lebih sukses.


Hanya karena Anda mengikuti kurikulum dari sumber lain, tidak berarti Anda harus mengikutinya ke surat itu. Seringkali akan ada bagian dari kurikulum yang tidak sesuai dengan gaya atau jadwal belajar anak Anda. Jadilah fleksibel dengan kurikulum dan jangan takut untuk menjatuhkan bagian-bagian yang tidak sesuai untuk rencana pendidikan Anda.

Cari tahu apa yang negara Anda miliki sejauh regulasi homeschooling. Beberapa negara bagian memiliki aturan yang sangat ketat dengan banyak rintangan yang harus Anda lewati, jadi Anda harus mengetahui apa yang diminta oleh negara bagian Anda sebelum Anda mulai. Beberapa negara bagian lebih longgar, jadi mulailah meneliti hari ini!

Meskipun Anda mungkin tidak ingin anak-anak Anda bergaul dengan anak-anak di sekolah negeri setempat, Anda perlu memahami bahwa anak-anak Anda akan memerlukan beberapa interaksi sosial dengan orang-orang seusia mereka. Jadwalkan tanggal bermain bersama anak-anak dari lingkungan Anda atau bahkan keluarga homeschool lainnya. Anda juga harus membawa anak-anak Anda ke taman lokal dan membiarkan mereka berinteraksi dengan anak-anak lain di sana. Temukan cara bagi mereka untuk bergabung dengan klub dan tim juga!

Pikirkan baik-baik tentang tempat di rumah Anda di mana Anda akan melakukan homeschooling. Anda harus memilih lingkungan yang nyaman, tetapi bebas gangguan. Seharusnya ada area terbuka untuk membangun sesuatu dan melompat-lompat, dan tempat untuk membaca, menulis, dan mengikuti ujian. Perhatikan apa yang dilakukan anak-anak Anda karena fokus mereka harus belajar setiap saat.

Anda mengatur jadwal untuk sekolah Anda! Jika anak-anak Anda bersenang-senang bermain permainan matematika, habiskan sebanyak mungkin waktu bermain seperti yang Anda inginkan. Anda harus melakukan yang terbaik untuk membuat anak-anak Anda tetap tertarik dan bersenang-senang sambil belajar. Setelah belajar menjadi tugas, mereka akan dengan cepat kehilangan minat dan proses belajar akan melambat.

Periksa perpustakaan setempat Anda untuk sumber daya. Ini adalah cara gratis untuk mendapatkan materi. Tidak hanya buku-buku pendidikan tradisional yang tersedia, Anda juga dapat mencari-cari bahan pembelajaran lainnya. Temukan buku yang menarik untuk dibagikan dengan anak-anak Anda. Anda akan kagum dengan banyaknya perpustakaan yang ditawarkan!

Jangan biarkan homeschooling mengisolasi keluarga Anda. Anda harus berjejaring dengan keluarga lokal di posisi yang sama. Berbicaralah dengan kelompok pendukung dan organisasi lain yang fokus pada tujuan yang sama dengan Anda. Membangun daftar kontak Anda bisa sangat bermanfaat bagi Anda dan anak Anda.

Untuk anak-anak yang merupakan pembelajar kinestetik, ada banyak hal berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu merangsang pembelajaran. Berkebun, mengerjakan teka-teki, berjalan-jalan di alam, atau membangun berbagai hal adalah cara terbaik untuk mengeluarkan potensi terbesar mereka. Anak-anak yang belajar dengan melakukan cenderung kehilangan minat dalam ceramah dan catatan di papan tulis.

Manfaatkan kekuatan keluarga dengan mengajak semua orang terlibat dalam homeschooling. Misalnya jika seseorang dalam keluarga Anda pernah berperang, tanyakan apakah mereka mau berbicara dengan anak-anak Anda tentang apa arti perang bagi negara selama masa itu. Dengan membiarkan orang lain yang mengalami sesuatu berbicara dengan anak-anak Anda, Anda akan menciptakan kenangan abadi dan pelajaran hidup.

Ketika Anda memutuskan untuk memulai homeschooling, biarkan keluarga Anda punya waktu untuk menyesuaikannya. Anda ingin mengintegrasikan perubahan secara perlahan sehingga tidak membebani keluarga Anda. Ini adalah perubahan besar, jadi Anda harus bersabar dengan mereka. Jika beberapa hal mendapat tentangan, cobalah membuat kompromi dan penyesuaian untuk membantu semua orang terbiasa dengannya.

Sekarang setelah Anda memiliki saran yang Anda baca di sini, Anda pasti akan menjadi sukses homeschooling! Tidak ada yang bertahan di masa lalu dari seorang instruktur yang berpendidikan, jadi pergilah dan ajarlah anak-anak Anda sebanyak mungkin. Ketika mereka berhasil sendiri di kemudian hari, Anda akan sangat bangga.
Previous
Next Post »