Cara Menghemat Uang Dengan Membuat Utilitas Ramah Lingkungan

Cara Menghemat Uang Dengan Membuat Utilitas Ramah Lingkungan!


Energi hijau benar-benar menjadi sangat populer di masyarakat saat ini. Orang-orang yang mendukung energi hijau mengatakan itu jauh lebih baik daripada sumber energi alternatif, sambil juga membantu menyelamatkan planet ini dan mengurangi biaya energi Anda sendiri. Apakah ini benar? Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menggunakan lebih banyak energi hijau dalam hidup Anda; cari tahu kebenarannya sendiri.

Matikan dapur, kamar mandi, dan kipas knalpot lainnya segera setelah Anda tidak lagi membutuhkannya. Beberapa orang membiarkan kipas menyala selama 20 menit atau lebih, tetapi lebih baik membiarkannya tidak lebih dari lima menit setelah mandi, mandi, atau memasak selesai.


Gunakan gorden untuk membantu Anda menjaga warna hijau. Jika musim panas dan Anda ingin ruangan tetap dingin, tarik tirai di siang hari agar matahari tidak masuk. Jika musim dingin, dan Anda ingin ruangan tetap hangat, buka tirai dan biarkan matahari masuk kamarmu.

Tukar bola lampu pijar lama Anda untuk lampu LED hemat energi atau lampu neon kompak. Lampu ini menggunakan listrik jauh lebih sedikit daripada lampu pijar, dan mereka datang dalam ukuran yang sesuai dengan sebagian besar perlengkapan yang ada. Sementara biaya di muka umumnya lebih tinggi, sebagian besar umbi ini akan bertahan selama bertahun-tahun sebelum terbakar.

Jika Anda tertarik pada sumber energi alternatif, Anda dapat mulai dengan menghubungi penyedia energi Anda saat ini untuk melihat apakah mereka memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Banyak perusahaan sekarang dapat memanfaatkan tenaga dari tenaga surya dan angin. Ini mungkin lebih mahal bagi Anda, karena ada harga untuk pekerjaan tambahan yang terlibat dalam memanfaatkan sumber-sumber ini, tetapi Anda akan melakukan bantuan lingkungan!

Tip yang bagus untuk penggunaan energi hijau adalah untuk memastikan bahwa rumah Anda terisolasi dengan baik dan memiliki nilai R tinggi dengan isolasi. Insulasi terbaik memiliki nilai R yang lebih tinggi. Anda tidak hanya akan menghemat energi, tetapi isolasi tambahan akan mencegah kebisingan yang berlebihan dari luar rumah Anda.

Matikan komputer Anda saat Anda tidak menggunakannya. Ini termasuk apa pun yang terhubung ke komputer, seperti printer. Ketika ini aktif, bahkan jika dalam mode hibernasi, mereka sedang menarik listrik. Ketika Anda selesai menjelajah atau bekerja, matikan komputer dan matikan strip plug untuk menghemat energi listrik.

Dukung penyedia energi hijau lokal Anda dengan membeli energi dari mereka. Anda dapat memeriksa secara online untuk melihat apakah ada penyedia energi lokal Anda menjual angin, air, atau energi matahari. Dengan beralih dari energi standar, Anda akan mengirim pesan ke penyedia Anda; Anda lebih suka energi yang lebih bersih. Anda juga akan mendukung pengembangan energi hijau di daerah Anda.

Cari tahu lebih lanjut tentang bentuk tenaga surya aktif dan pasif. Daya pasif digunakan segera dan lebih murah, tetapi daya aktif memiliki kemampuan untuk menyimpan energi untuk digunakan nanti. Tenaga surya aktif membutuhkan panel surya, sel, dan sistem mekanis. Sistem pasif hanya menggunakan energi matahari untuk memanaskan rumah atau air Anda.

Peralatan bisa menjadi saluran energi besar yang tidak perlu. Cari tahu berapa banyak energi yang digunakan masing-masing peralatan Anda. Berusahalah untuk mengganti peralatan yang lebih besar yang tidak efisien dan ketinggalan zaman, dan cabut yang lebih kecil - seperti komputer dan televisi - ketika tidak digunakan. Menyetel semua peralatan pada sakelar timer adalah cara lain untuk memastikan Anda tidak membuang energi.

Beli produk Energy Star. Di rumah biasa, alat membuat sekitar 20 persen dari penggunaan listrik. Anda dapat membeli produk yang mengandung segel Penghemat Energi dan mulai menghemat uang pada tagihan listrik Anda dan menggunakan lebih sedikit sumber daya dunia. Untuk membawa segel Energy Star, alat harus bekerja secara efisien.

Cari dan gunakan pengaturan daya bawaan di komputer, laptop, dan elektronik lainnya untuk mengurangi konsumsi daya. Cobalah meredupkan layar di ruangan gelap atau memangkas penggunaan sumber daya untuk tugas-tugas yang tidak menuntut. Langkah-langkah ini dapat meminimalkan jumlah listrik yang dibutuhkan perangkat Anda untuk beroperasi, yang menghemat energi dan menurunkan tagihan listrik Anda.

Setelah merenungkan artikel ini, apa pendapat Anda? Apakah Anda percaya bahwa energi hijau adalah keputusan yang tepat untuk Anda? Terapkan saran dari artikel ini untuk menemukan sendiri berapa banyak manfaat yang ditawarkan hijau dalam hidup Anda. Mulai hari ini, dan Anda akan menemukan kegembiraan berkontribusi pada lingkungan melalui penggunaan energi hijau.
Previous
Next Post »